Yayasan Pambudhi Luhur

Histori Pendiri Yayasan

SOETITI (Alm) wanita desa, Beliau adalah sosok pendiri Yayasan Pambudhi Luhur, wanita kelahiran Jogjakarta 1928, bersuamikan seorang yang bijak bernama ARISMOENANDAR (Alm), Beliau dikaruniai tujuh orang anak yaitu ARIMURTI (Alm), NOEKE. B, UTJE.H, SRI. M, SENOADJI, WIDJOSENO (Alm), PANDITH. A.

Dedikasi dan komitmen Beliau selama hidupnya tercurah guna memajukan anak bangsa khususnya Pendidikan di pedesaan telah dirintis sejak tahun 1966, dan berbekal kekuatan Tuhan Yang Maha Esa dan semangat juang yang pantang menyerah dan senantiasa tersenyum dalam menghadapi tantangan.

Perjuangan dalam mewujudkan impian diatas dimulai tahun 1976 dengan mendirikan TK dengan jumlah murid 3 orang dan dalam perjalanannya berdirilah SD, SMP, SMA, SPK serta lembaga-lembaga non formal. Upaya Beliau untuk membiayai terbentuknya sekolah tersebut didanai dari gaji pegawai negerinya dan donatur kawan-kawan dari negara SWISS.

Falsafah terakhir yang diwariskan pada penerusnya “HAPPINESS IS ALWAYS A FOUND A LONG THE WAY NOT AT THE END OF THE ROAD” serta anak cucu dapat melaksanakan nilai-nilai BUDILUHUR sebagai bekal untuk kembali pada sang MAHA PENCIPTA.